Menjaga Indonesia

1.055 Korban Banjir di Tiga Kecamatan Dapat Bantuan Dari Gubernur

HABARI.ID I Sebanyak 1.055 korban banjir tiga kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, diantaranya Kecamatan Suwawa Timur, Tengah dan Induk mendapatkan bantuan dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Kamis (02/07/2020).

Bantuan yang disalurkan Gubernur Gorontalo untuk korban banjir itu, masing-masing di Kecamatan Suwawa Timur 242 KK, Suwawa Tengah 269 KK dan Kecamatan Suwawa Induk 544 KK.

“Kemarin teman-teman sudah mau ajak saya ke sini (Suwawa), yang saya tanya adalah, apakah sudah bisa disalurkan sembakonya. Karena itu janji saya …”

“Walaupun tidak ada korban jiwa, tapi banyak yang susah. Jadi Pak Camat tolong di benahi angka-angkanya. Jangankan 200 ribu atau 300 ribu, mau 500 ribu pun jumlah masyarakat, saya siap membantu …”

“Yang penting datanya harus akurat, jangan sampai terjadi kecemburuan, kesalahan atau ada kesengajaan,” jelas Gubernur Gorontalo Dua Periode ini, saat menyampaikan sambutan.

Dia jelaskan, kondisi daerah yang masih dilanda bencana non alam ini, tentu memberikan dampak terhadap perekonomian masyarakat dari berbagai sektor.

Sehingga pada kesempatan tersebut, dirinya mengajak masyarakat untuk terus menaati kebijakan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Sampai dengan sekarang daerah masih dalam kondisi yang tidak stabil, demikian pula dengan perekonomian masyarakat …”

“Maka dari itu kami terus mengajak masyarakat, untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Rusli.

Kemudian berbicara soal program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo yakni Bakti Sosial NKRI Peduli, sudah dijalankan Pemerintahan Rusli-Idris sejak awal menjabat sebagai kepala daerah sampai dengan sekarang.

“Masa jabatan kami tidak lama lagi di Pemerintahan Provinsi Gorontalo, kami berharap program ini bisa dilanjutkan oleh Pemerintahan Daerah selanjutnya …”

“Kalau masih belum cukup bantuan yang kami salurkan ini, agar bisa melaporkan kepada Dinas Sosial Provinsi Gorontalo …”

“Karena berkaitan dengan bantuan ini, Pemerintah Daerah sudah menganggarkan Rp 20 Miliar untuk program bantuan Jaring Pengaman Sosial,” pungkas Rusli.(sodik/habari.id/rls).