Menjaga Indonesia

9 Panti Asuhan di Bonebol Dapat Bantuan Dari Gubernur Gorontalo

HABARI.ID I Sebanyak 9 panti asuhan di Kabupaten Bonebol (Bone Bolango), Rabu (01/07/2020) mendapatkan bantuan ikan segar dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Penyaluran bantuan kepada 9 panti asuhan di Bonebol ini, Gubernur jelaskan bagian dari program Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk membantu anak-anak di panti asuhan, terlebih yang berlokasi di pedalaman Gorontalo.

“Kurang lebih 3.000 KK mulai dari ujung Kabupaten Pohuwato sampai Kabupaten Bonebol, kami berikan bantuan ikan segar. Tidak terkecuali panti asuhan …”

“Jadi kalau disini ada 10 orang, berarti masing-masing 1.5 kg tiap bulan. Ini tujuannya agar anak-anak tetap makan ikan segar, sehingga menjadi sehat dan pintar,” kata Rusli.

Membantu masyarakat sudah sejak lama dilakoni oleh Rusli, sebelum dirinya menjabat sebagai kepala daerah. Bahkan membantu sesama, sudah menjadi kebiasaan keluarga Rusli.

“Membantu sesama sudah menjadi kebiasaan pada keluarga saya, jauh sebelum saya menjabat sebagai kepala daerah dan sukses. Dan kebiasaan itu sampai sekarang terus terjaga …”

“Dan pembagian bantuan sekarang ini tidak ada maksud apa-apa, apalagi mencari pamor pencitraan. Ini adalah kewajiban bagi kita untuk membantu sesama, secara ikhlas …”

“Di Provinsi Gorontalo ada sekitar 38 panti asuhan yang tersebar di Kabupaten dan Kota, setiap tahun pun disalurkan bantuan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, ” jelas Rusli.

Diketahui sembilan panti asuhan yang diberikan bantuan tersebut diantaranya, panti asuhan Harapan Kita 47.3 Kg ikan segar, Panti asuhan Al Hasanah 63.8 Kg ikan segar, Panti Al Amanah 24.2 Kg, Panti At Tafakur 22 Kg.

Panti Al Inayah 17.6 Kg, Panti Al Mughny 18.7 Kg, Panti Rahmatullah 37.4 Kg, Panti Miftahul Khairat 44 Kg dan terakhir Panti Asuhan Al Ikhlas 35.2 Kg. Sehingga total kuota bantuan ikan segar sebanyak 310,2 Kg.(sodik/habari.id).