Menjaga Indonesia

Kodam XIII/Merdeka Peduli Korban Banjir di Gorontalo

HABARI.ID I Kodam XIII/Merdeka Minggu (28/06/2020) menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Gorontalo, diserahkan secara simbolis oleh Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang.

Panglima Kodam XIII/Merdeka jelaskan, penyaluran bantuan ini adalah bentuk rasa keprihatinan dan kepedulian Kodam, kepada korban bencana.

“Kami berharap, bantuan ini bisa mengurangi beban korban bencana banjir di Gorontalo,” ucap Panglima Kodam.

Penguatan terhadap prajurit TNI yang berjaga di wilayah perbatasan yang dirikan Kodam, berupa bantuan imun dan spirit supaya bisa menjalankan tugas dan melayani masyarakat, yang melintasi perbatasan.

“Semua prajurit TNI harus semangat dalam bertugas di wilayah hukum perbatasan antara Sulawesi Utara dan Gorontalo …”

“Layani masyarakat dengan baik dan harus sesuai dengan prosedur kesehatan. Apalagi sekarang daerah dalam masa transisi jelang penerapan New Normal Life,” tegas Panglima Kodam.

Dia jelaskan kunjungan kerjanya di Gorontalo akan membahas banyak hal, termasuk mengikuti rapat Forkopimda di Polda Gorontalo, yang nantinya akan diikuti seluruh Kepala Daerah di Gorontalo.

“Kunjungan kerja kami di Gorontalo, salah satunya mengikuti rapat Forkopimda dan akan mengunjungi beberapa lokasi yang telah direncanakan dijadikan tempat penerapan pendisiplinan protokol kesehatan ketat,” terang Panglima Kodam.(bink/habari.id).