Bupati Saipul Gelar Tonggeyamo Sambut Idul Adha 1443 Hijriah

oleh

HABARI.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Provinsi Gorontalo menggelar prosesi adat “Tonggeyamo” atau penetapan Idul Adha 1443 Hijriah, di rumah jabatan Bupati Pohuwato, pada Sabtu (09/07/2022).

Acara adat tersebut juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pohuwato, sejumlah Pimpinan OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Pohuwato, para Pemangku Adat, serta tokoh agama.

Dalam sambutannya Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga mengajak masyarakat Kabupaten Pohuwato untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Zulhidjah pada hari minggu/Ahad 10 Juli 2022.

“Rangkaiannya diawali dengan sholat ied berjamaah di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato yang selanjutnya dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban,” terang Saipul.

Selain itu, Saipul juga turut mendoakan jamaah haji Gorontalo khususnya Jamaah haji asal Kabupaten Pohuwato, agar selalu dalam lindungan Allah SWT selama menjalankan proses ibadah haji.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk menyambut hari raya Idul Adha dengan memenuhi semua masjid. Juga mari kita doakan semua jamaah haji Gorontalo khususnya 26 jamaah haji dari Pohuwato, agar sehat selalu selama proses pelaksanaan ibadah haji mereka,” ungkap Bupati Saipul.

Sebagai informasi, Shalat Idul Adha di Kabupaten Pohuwato sendiri dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahim dengan khatib Wisno Pakaya, Imam Asram Husuna dan Bilal Idris Dama. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.