Bupati Saipul Laksanakan Sholat Idul Adha di Mesjid Baiturrahim Pohuwato

oleh

HABARI.ID – Bupati Saipul A. Mbuinga bersama Forkopimda Pohuwato, Sekda Iskandar Datau, Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa beserta OPD, melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 di Mesjid Agung Baiturrahim Pohuwato, Minggu (10/07/2022).

Seperti biasa, pelaksanaan sholat diawali dengan penjemputan khalifah bersama pelaksana salat idul adha di rumah jabatan bupati oleh pemangku adat. Tahun ini, pelaksana sholat terdiri dari bilal sholat Sarada’a Duhiadaa, Abdulrahman Ka’ani, Imam adalah Imam Besar Masjid Agung, Ust. Asram Husuna, S.TH.I., Khatib Hakimu Pohuwato, Ust. Wisno Pakaya, S.Pd.,M.Pd, dan bilal Khutbah Sarada’a Taluduyunu, Idris Djafar.

Seusai melaksanakan sholat, Bupati Saipul dan jajaran juga melaksanakan dua lo ulipu di rumah jabatan bupati dan dilanjutkan dengan agenda Bupati Saipul kembali menuju ke mesjid Agung Baiturrahim untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Pada kesempatan itu juga, Saipul Bupati mengatakan jika Kabupaten Pohuwato merayakan hari raya iduladha pada Minggu, 10 Juli 2022 sebagaimana keputusan dalam sidang isbat yang dilakukan Kemenag RI.

“Kita mengacu pada sidang isbat, memang diakui bahwa setiap hari raya banyak perbedaan yang terjadi kaitan dengan pelaksanaan sholat. Namun itu jangan dijadikan sebagai persoalan akan tetapi mari kita saling menghargai dan tetap mempererat rasa persatuan, menjaga kebersamaan diantara sesama, karena kunci dari keamanan dan ketertiban suatu wilayah adalah saling menghargai,” jelasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.