Menjaga Indonesia

Timbun Limbah B3, Gudang di Tulungagung Ini Digeruduk Ratusan Warga …

HABARI.ID, TULUNGAGUNG I Ratusan warga Desa Boro, Tulungagung, geruduk gudang yang kabarnya menimbun limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) yang berada di Desa Ngujang, Jum’at (26/3/2021) pagi.

Menurut Wakit warga dusun Baron, Desa Boro, yang ikut melakukan aksi mengatakan bahwa warga mulai resah dengan aktivitas yang ada di dalam gudang karena efek dari limbah B3 yang berbahaya itu.

“Ini tadi ada penggrebekan 2 truk pengangkut limbah yang masuk ke dalam gudang,” katanya.

Dalam aksi penggrebekan Jum’at pagi warga juga menuntut kegiatan dalam gudang harus dihentikan dan ditutup.

Di tempat yang sama Kades Desa Boro, Sutrisno, menjelaskan aksi penggrebekan ini adalah luapan kekesalan masyarakat yang sudah sejak lama menunggu proses penanganan aduan oleh pihak terkait.

Sutrisno juga menceritakan, sekitar pukul 06.00 WIB, dia nyaris tertabrak truk saat akan memberhentikan truk yang mengangkut limbah B3 ke dalam gudang itu.

“Pagi itu saya tunggu. Begitu saya berhentikan truk itu, eh malah sopir truk itu ingin menabrak saya. Tolong kepada teman-teman media, kita juga minta pengawalan biar masalah ini cepat selesai dan warga tidak resah lagi …,”

“Semoga warga bisa cepat beraktifitas kembali dan tidak terganggung dengan aktivitas di gudang ini,” harapnya.

Kapolsek Kedungwaru, AKP Siswanto, SH, langsung turun tangan begitu mendapat informasi tentang adanya di gudang tersebut.

Saat tiba di lokasi sekitar pukul 06.30 WIB Kapolsek meminta kepada ratusan warga agar tenang dan tidak melakukan tindakan sepihak.(fal/habari.id)