Terjebak di Hutan Lombongo, 4 Mahasiswa dari Jawa Timur Berhasil Dievakuasi Tim SAR

oleh
Tim SAR bersama korban
Tim SAR bersama korban

HABARI.ID, Peristiwa I Tim SAR gabungan berhasil lakukan evakuasi 4 warga yang terjebak di tempat Wisata Lombongo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keempat korban tersebut berstatus sebagai mahasiswa di Kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya yang melakukan magang di Gorontalo.

Mahasiswa yang bernama Abel Ibrahim Lewi (21), Andiko Adi Pratama (21) Aldo Wicaksono (23) dan Alfian Fahmi (22) tersebut berencana melakukan refreshing di salah satu tempat wisata yang ada di Gorontalo.

Dalam perjalanannya keempat korban tersebut melewati sungai di Lombongo.

Namun, saat hendak bertolak dari lokasi tersebut debit air sungai sudah meningkat akibat hujan deras yang mengguyur wilayah setempat. Mereka pun tidak bisa melanjutkan perjalanan pulang.

Mendengar informasi tersebut, Basarnas Provinsi Gorontalo di bawah komando Kasie OPS, Hendry Pattiruhu segera mengambil tindakan.

“Setelah mendapat informasi dari salah satu warga, kami segera turun ke lapangan …,”

“Saat melakukan evakuasi, kami yang dibantu oleh sejumlah relawan menemukan keempat mahasiswa yang berada di lokasi tersebut sudah dalam kondisi lemah,” ucapnya.

Lebih lanjut Hendry mengatakan dalam kejadian ini tidak menelan korban jiwa.

“Saat ini keempat korban tersebut sudah dibawa ke rumah sakit Toto untuk dilakukan perawatan agar kondisi mereka bisa segera pulih,” tuntasnya. (Dyt/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.