Menjaga Indonesia

Ratusan Pemuda Jadi Relawan Covid-19 di Hari Sumpah Pemuda

HABARI.ID I Ratusan pemuda di Provinsi Gorontalo menjadi relawan Covid-19, tepat dimomen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 Rabu (28/10/2020).

Ratusan pemuda itu dari berbagai organisasi, diantaranya seluruh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), Paguyuban, Organisasi ekstra, dan KNPI Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Inisiatif para generasi muda Gorontalo ini membuat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bangga, karena dengan demikian tugas Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama aparat TNI dan Polri, bisa terbantu.

Apalagi sekarang ini Perda (Peraturan Daerah) Nomor 4 tahun 2020, tentang penegakkan pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, gencar di lakukan oleh Pemeirntah Provinsi Gorontalo dan jajaran aparat.

Sehingga, dirinya pun berharap dengan adanya peran serta pemuda, dapat secara masif menyosialisasikan dan mengedukasikan kepada masyarakat baik itu Perda Nomor 4 tahu 2020, atau cara pencegahan penyebaran Covid-19.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dan jajaran pejabat Forkopimda Provinsi Gorontalo foto bersama ratusan pemuda relawan Covid-19.

“Saya sangat salut, dimana di tengah-tengah pandemi covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan berakhir, tapi kalian rela menjadi relawan-relawan yang datang dengan sendirinya, tulus dengan ikhlas membantu masyarakat, melindungi masyarakat,” ungkap Rusli.

Pada kegiatan yang dirangkaikan dengan penyerahan belasan ribu masker kepada Ketua KNPI Provinsi Gorontalo Ghalieb Lahidjun itu, Rusli sendiri menambahkan bahwa kegiatan pemuda ini sangat baik dan positif.

“Sekali lagi saya merasa bangga dengan kegiatan yang sangat mulia ini. Sekarang trendnya yang terkonfirmasi positif di Gorontalo sudah mulai turun, dan ini juga berkat kalian semua. Tetapi kita jangan pernah berhenti, capek, puas, karena corona ini belum selesai,” pungkas Rusli.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Imran Bali ungkapkan, belasan ribu masker yang diserahkan Gubernur Gorontalo kepada Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, direncanakan akan dibagikan di seluruh daerah.

“Masing-masing wilayah kabupaten/kota akan mendapatkan 2500 masker, dengan total masker yang akan dibagikan sebanyak 15 ribu masker,” pungkas Imran.(dik/bink/habari.id).