Menjaga Indonesia

PDAM Kabgor Gratiskan Iuran Bagi 300 MBR Selama Tiga Bulan

HABARI.ID I PDAM Kabgor (Kabupaten Gorontalo) gratiskan iuran, bagi 300 MBR (Mayarakat Berpenghasilan Rendah) selama tiga bulan.

Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo jelaskan, pemberian iuran PDAM secara gratis ini, adalah upaya mengurangi beban perekonomian pelanggan, yang berpenghasilan rendah di tengah pandemi Covid 19.

“Program gratis itu diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu termasuk pelanggan, mereka yang kesulitan finansial akibat berbagai kebijakan penanganan Covid 19,” ujar Nelson.

Secara rinci Silvian Hiola, Direktur PDAM Kabgor jelaskan, program tersebut diberikan kepada MBR yang tersebar di seluruh kecamatan.

Dalam pemberian program gratis tersebut PDAM tidak berkerja sendiri, tetapi berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabgor, untuk mengetahui lebih jelas masyarakat pelanggan yang berhak menerima.

“Kami sudah lakukan seleksi terhadap 300 penerima gratis iuran PDAM. Namun, dengan melihat kondisi kedepan, tidak menutup kemungkinan jumlah penerima ini akan bertambah,” terang Silvian.

Dia ungkapkan lagi, kelangsungan PDAM sangat bergantung pada pembayaran pengguna air, atau pelanggan. Namun, demi memenuhi kebutuhan masyarakat, di tegah pandemi virus ini, PDAM pun siap.

“Program ini setara dengan Rp 400 juta rupiah pendapatan PDAM. Kami juga sedang minta PLN, untuk menundah waktu penagihan di kantor kami, karena memang pendapatan masih menurun,” tutup Selvian.(adv/dw1/habari.id).