Menjaga Indonesia
Daerah

Edukasi Tentang Vaksin Sinovac Gencar Dilaksanakan

HABARI.ID I Edukasi dan sosialisasi tentang vaksin sinovac kepada masyarakat, gencar dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Begitu kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, Sabru (16/01/2021).

Alasannya, karena masih banyak masyarakat yang ragu dengan vaksin sinovac tersebut, sehingga dinilai sangat penting untuk disosialisasikan dan edukasi secara masif.

“Edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang vaksin sinovac, yakni seperti memberikan pemahaman kepada mereka, apa kegunaan dan fungsi vaksin tersebut,” ujarnya.

Demikian pula dengan tujuan vaksinasi kepada masyarakat, turut dijelaskan oleh jajaran petugas kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo kepada masyarakat.

Dan rencana lanjutan vaksinasi oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Ia katakan masuk pada kelompok berikut yakni tenaga kesehatan yang ada di seluruh Puskesmas dan rumah sakit.

“Kami juga berharap kepada tenaga kesehatan di masing-masing wilayah tugas, agar dapat mendukasikan kepada masyarakat tentang vaksin ini,” pungkasnya.(Ver/habari.id).