Menjaga Indonesia
Daerah

Warga Desa Olobua Kini Miliki Jalan Baru

HABARI.ID I Warga Desa Olobua merasa bersyukur, karena infrastruktur jalan di desa tersebut sudah mulus dan mudah diakses oleh kendaraan. Hasil pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo ini, membuat mereka bahagia dan menggelar acara syukuran Sabtu (16/01/2021).

Memiliki akses jalan yang mulus dan baru, memang sudah menjadi harapan besar seluruh warga Desa Olobua.

Dan dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 17 Miliar, Pemerintah Kabupaten Gorotalo pun mewujudkan harapa warga di Kecamatan Tibawa tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb yang turut mengadiri kegiatan itu, turut bahagia. Dan Ia jelaskan, bahwa pembangunan jalan itu sudah menjadi target Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Kami sangat bahagia, karena bisa menjawab kebutuhan masyarakat terutama pembangunan jalan ini. Kami menilai, jalan ini sangat membantu perekonomian warga …”

“Kalau sebelumnya, jalan ini sangat rusak dan sulit bagi masyarakat untuk menjual hasil panen mereka di pasar. Dan sekarang, sudah bagus tentunya sangat membantu masyarakat untuk menjalankan aktivitas hari-hari,” jelasnya.

Desa Olobua kata Hadijah, adalah wilayah yang terletak di dataran tinggi dan memiliki tekstur tanah yang bagus, sehingga pertanian di wilayah tersebut sangat bagus hasilnya.

Ia berharap, seluruh masyarakat Desa Olobua memanfaatkan dengan baik dan benar lahan-lahan kosong yang ada di wilayah tersebut.

Tidak hanya itu saja, mengingat sekarang ni bencana sering terjadi di beberapa daerah, Ia pun meminta warga untuk menanam tanaman yang kuat seperti bibit pohon.

“Kalau lahan di desa ini subur dan ditumbuhi tanaman, baik itu tanaman pertanian atau pohon-pohon kuat, maka aka terhindar dari bencana,” pungkasnya.(Ver/habari.id).