Menjaga Indonesia
Daerah

Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih, KPU Agendakan Pelantikan NDH

HABARI.ID I Penetapan pasangan Bupati Gorontalo dan Wakil Bupati Gorontalo terpilih pada perhelatan Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun 2020, telah dilakukan oleh KPU Kabupaten Gorontalo Minggu (20/02/2021) di Gedung Misfalah Limboto.

Pelaksana tugas Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Patamani katakan penyelenggara Pilkada 2020 segera mungkin mengagendakan pelaksanaan pelantikan Bupati Gorontalo dan Wakil Bupati Gorontalo tersebut.

“Alhamdulillah pasangan Bupati Gorontalo dan Wakil Bupati Gorontalo terpilih sudah kami tetapkan melalui rapat pleno terbuka. Insyallah, agenda pelantikannya pun segera kami laksanakan sesuai dengan aturan dan mekanisme serta tahapan,” ujarnya.

Jajarannya mengucapkan selamat kepada Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto, sebagai Bupati Gorontalo dan Wakil Bupati Gorontalo terpilih periode 2021-2026.

“Penetapan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto sebagai Bupati Gorontalo dan Wakil Bupati Gorontalo terpilih, berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi yang ditindak lanjuti oleh KPU Kabupaten Gorontalo ..,”

“Dari dari hasil pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun 2020, pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto berhasil memperoleh suara terbanyak dengan total 93.196 atau 40,44 persen suara,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat tetap menjaga kondusiftias daerah pasca Pilkada dan penetapan Bupati Gorontalo dan Wakil Bupati Gorontalo terpilih.

“Kami berharap kerjasama semua pihak termasuk masyarakat, untuk menjaga stabilitas daerah setelah penetapan ini,” pungkasnya.(ver/habari.id).