Menjaga Indonesia
Daerah

Nelson Pomalingo Menyamai Rekor Alm David Bobihoe

HABARI.ID I Terpilihnya Nelson Pomalingo sebagai Bupati Gorontalo berpasangan dengan Wakil Bupati Gorontalo terpilih Hendra Hemeto, menambah jumlah Bupati Gorontalo berstatus dua periode.

Dari data yang dihimpun Habari.Id, terinformasi bahwa Nelson Pomalingo menjadi orang ke tiga setelah Almarhum Drs. H. David Bobihoe Akib, menjabat sebagai Bupati Gorontalo pada periode 2005-2010 dan periode 2010-2015.

Untuk sampai ke titik puncak kemenangan memang tidak mudah bagi Nelson Pomalingo, Hendra Hemeto dan seluruh tim pemenanganannya.

Diperhadapan dengan berbagai persoalan sengketa Pilkada, yang berakhir di meja hijau Mahkamah Konstitusi.

Dan akhirnya Ia bersama pasangannya pun dinyatakan menang pada persidangan tersebut, dan disambut meriah oleh seluruh pendukung ketika tiba di Gorontalo.

“Ini adalah kemenangan rakyat Kabupaten Gorontalo, seluruh tim pemenangan, partai politik dan simpatisan juga semuanya ..,”

“Kemenangan ini adalah bukti nyata dari target kami Dua Kali Lebih Baik, dan bukan sebatas jargon,” ujar Mantan Ketua AMPI Periode 1987-1992 tersebut.

Mantan KNPI Periode 1992-1999 ini akui, memang pada periode pertama jabatannya sebagai Bupati Gorontalo, masih ada sejumlah program kegiatan yang belum terlaksana.

Sehingga pada periode kedua ini ia menargetkan, untuk merealisasikan program kegiatan Pemerintah Kabupaten Gorontalo baik di periode pertama dan kedua.

“Saya bersama Wakil Bupati terpilih tentu tidak bisa berjalan sendiri, untuk merealisasikan seluruh program kerja di Pemeritahan Kabupaten Gorontalo. Ini butuh sinergitas, kerjasama, dukungan dari semua pihak ..,”

“Mulai dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, jajaran Kepolisian, TNI ..,”

“Tokoh masyarakat, agara, adat, pelaku UMKM, pengusaha, lembaga vertikal dan semuanya lebih khusus masyarakat Kabupaten Gorontalo ..,”

“Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020 sudah selesai, kami berharap masyarakat tidak ada yang terkotak-kotak, pendukung si A, B dan C atau D ..,”

“Semua adalah masyarakat Kabupaten Gorontalo, yang bukan lain masyarakat kami juga,” pungkas Ketua Dewan Pembina The Presnas Centre tersebut.(ver/bnk/habari.id).