Menjaga Indonesia

Warga Dua Kecamatan di Bonebol Dapat 1.250 Sembako

HABARI.ID I Warga yang termasuk sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di dua kecamatan di Kabupaten Bonebol (Bone Bolango), mendapatkan bantuan paket sembako yang disalurkan Pemerintah Provinsi Gorontalo sebanyak 1.250 paket.

Warga di dua kecamatan itu, diantaranya Kecamatan Suwawa Timur 750 KPM dan Suwawa Tengah 500 KPM, yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Jumat (05/06/2020).

Bantuan yang diserahkan Gubernur Dua Periode kepada warga Bonebol tersebut, merupakan bantuan pangan bersubsidi sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Perhatian Pemerintah Daerah, sampai dengan sekarang ini terus teruju pada kebutuhan masyarakat. Maka dari itu kami sangat berharap, masyarakat dapat menaati seluruh kebijakan dari Pemerintah Daerah, terkait dengan pencegahan penanganan Covid-19 …”

“Sekarang Pemerintah Pusat akan menerapkan New Normal Life atau tatanan kehidupan baru. Dan Provinsi Gorontalo masuk di empat Provinsi tahap pertama penerapan New Normal …”

“Artinya jika ingin New Normal Life, ikuti aturan dan anjuran pemerintah dan ini tidak susah. Hanya pakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, makan makanan yang bergizi dan jangan lupa terus berdoa,” ungkap Rusli.

Kata Rusli, sebenarnya tatanan kehidupan baru atau New Normal Life ini, sudah ada di Gorontalo sudah cukup lama. Dan itu sudah di tunjukan oleh masyarakat Gorontalo zaman dulu. Salah satunya mencuci tangan pakai sabun.

“Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19 ini. Apa pun yg dilakukan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah kalau masyarakat tidak mau dengar dan tidak ikut berpartisipasi semua akan sia-sia …”

“Jadi saya katakan New Normal bukan hidup baru, karena kita di Gorontalo dulu sudah melakukan itu tapi sudah ditinggalkan seiring perkembangan zaman,” ungkap Rusli.(sodik/habari.id).