Menjaga Indonesia

Pangan Bersubsidi, 14 Unit Motor Cool Box dan Hewan Ternak Disalurkan Untuk Rakyat

HABARI.ID I Mulai dari 1000 paket bantuan pangan bersubsidi, 14 unit motor cool box sampai 64 hewan ternak kambing disalurkan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Jumat (05/06/2020) kepada masyarakat di Kecamatan Suwawa Induk.

Disela menyalurkan bantuan 1000 paket pangan bersubsidi, 14 unit motor cool box dan 64 hewan ternak, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berpesan agar masyarakat tetap mematuhi anjuran Pemerintah Daerah di tengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap, bantuan ini bisa memberikan mafaat besar bagi masyarakat, baik itu paket pangan bersubsidi, kendaraan cool box untuk nelayan dan hewan ternak bagi peternak …”

“Disamping itu pula, kami meminta kerjasama dari seluruh masyarakat di Kecamatan Suwawa Induk, untuk menaati segala kebijakan dari Pemerintah Daerah baik itu Provinsi dan kabupaten, dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Rusli.

Lebih lanjut, Rusli mengungkapkan, setiap penerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam bentuk apapun, para Ibu-ibu diwajibkan untuk membuat dapur sehat.

“Ini saya lihat di belakang Kantor Camat bagus Pak Camat, ada lengkuas, ada terong, rica. Ini yang saya harapkan, agar ibu-ibu tidak lagi ke pasar. Minimal untuk kebutuhan sendiri dan kami akan bantu,” ungkap Rusli

Dikatakannya, telah menyepakati ke semua Kepala Dinas agar mengkoordinir, mengajak masyarakat untuk menanam, minimal kebutuhan dapur tidak beli dipasar, karena ada pekarangan yang masih bisa di tanami.

“Untuk Ibu-ibu, kalau Bapaknya (suami.red) dapat bantuan motor cool box, istrinya juga harus menanam sayur-sayuran di lingkungan,” tutur Rusli.(sodik/habari.id).