Menjaga Indonesia

TNI dan Warga Kompak Cari Sumber Air

HABARI.ID, KENDAL I Sinergitas TNI dari jajaran Kodim 0715/Kendal/Korem 073/ Makutarama, dengan warga di Pra-TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon masih terlihat.

Diagendakannya Pra-TMMD di Desa Sendang Kulon tersebut, menjadi salah satu upaya agar program sasaran fisik bisa selesai sesuai waktu yang ditargetkan.

Pengerjaan jalan rabat beton digulirkan lebih dulu, karena ini termasuk salah satu program yang dianggap membutuhkan banyak waktu.

Pengerjaan jalan ini, menurut Babinsa Desa Sendang Kulon, Serda Rossi, membutuhkan tenaga yang besar agar pengerjaannya bisa lebih cepat.

“Kita bersyukur masyarakat setempat turut ambil bagian dan dengan sukarela membantu TNI dalam menyelesaikan pekerjaan jalan ini …,”

“Musim kemarau, menjadi waktu yang tepat bagi kita untuk menggeber pembangunan jalan rabat beton ini,” kata Serda Rossi.

Dan yang terpenting bagi Serda Rossi, adalah menyangkut ketersediaan air yang akan sangat diperlukan pada saat pengecoran. “Makanya, baik TNI dan juga masyarakat, masih terus mencari sumber air. Sumber air yang ada akan kita tampung,” katanya.

Kekurangan air, memang menjadi kendala yang dihadapi. Tapi berkat kerja keras prajurit TNI dan warga, air yang didapat bisa ditampung.(rls/han/habari.id)