Thariq Minta OPD Seriusi Peningkatan PAD

oleh

HABARI.ID I Pendapatan Asli Daerah menjadi salah satu instrumen memperlancar jalannya pembangunan dan pemerintah daerah. Untuk itu, Plt. Bupati, Thariq Modanggu meminta Organisasi Perangkat Daerah untuk menyeriusi perhitungan dan rencana peningkatan PAD tersebut.

Thariq mengatakan, perencanaan dan perhitungan yang matang terkait PAD harus dilakukan sebaik mungkin demi mencapai target yang telah ditetapkan.

“Perhitungan Pendapatan Asli Daerah, karenan yang ini akan menjadi asumsi yang berdasarkan segulasi yang sudah ditetapkan yang menjadi sumber pendapatan, maka ini penting,” jelasnya.

Lebih dalam Thariq menjelaskan, PAD menjadi salah satu sumber anggaran selain dana yang berasal dari pemerintah pusat. Kemandirian ekonomi yang digagas dalam otomoni daerah mengharuskan setiap pemerintah daerah menerapkan Money Follow Function.

“Kita tahu bersama, PAD ini menjadi salah pertimbangan utama penyusunan APBD, sebab dengan begitu PAD juga bisa kita realisasikan manfaatnya kepada masyarakat, ini jelas penting,” jelasnya.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, Pendapatan Asli Daerah di Gorontalo Utara memang menurun. Kondisi itu bukan hanya terjadi di Gorontalo Utara, melainkan seluruh kabupaten di Indonesia.

“Harus kita tahu berapa peningkatan PAD kita, tidak boleh main-main dengan PAD..,”

Maka saya minta setiap OPD yang berkaitan dengan PAD untuk dapat menghitung secara realistis,” ungkap Thariq. (Wi/Habari.id)

 

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.