Menjaga Indonesia

Terkait Pelaksanaan Dana PEN Pemkot Audiens di KPK RI

HABARI.ID I Keseriusan Pemkot (Pemerintah Kota) Gorontalo untuk memulihkan ekonomi daerah di tengah pandemi Covid-19, patut diacungi jempol.

Hal ini terlihat dari upaya-upaya yang dilakukan Pemkot Gorontalo, salah satunya melakukan peminjaman dana di PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), melalui program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) yang sudah lama berproses.

Langkah yang dilakukan jajaran Pemerintah Kota Gorontalo ini, tidak hanya sampai pada kontrak kerjasama dengan PT SMi Persero saja.

Namun terus berkesinambungan dimana melakukan konsultasi dengan Pemerintah Pusat dan mitra kerja lain seperti KPK RI pada Senin (07/06/2021).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha jelaskan Ia tidak datang sendiri di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi RI tersebut.

Tetapi didampingi oleh Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki dan beberapa pejabat Pemerintah Kota Gorontalo.

“Pertemuan kami bersama pejabat KPK RI, melakukan konsultasi terkait pelaksanaan pinjaman dana PEN oleh Pemerintah Kota Gorontalo, di PT SMi Persero ..,”

“Dari kunjungan dan pertemuan ini, minimal kami mendapatkan arahan dan bimbingan dari KPK RI atas program yang akan kami laksanakan melalui anggaran dari PEN ini,” singkat Marten.

Ia tambahkan lagi, bahwa sampai dengan saat ini perputaran ekonomi Kota Gorontalo bisa dikatakan stabil, meski daerah masih dalam kondisi pandemi.

“Dengan ekonomi daerah yang mulai stabil saat ini, kami sangat bangga dan menjadi motivasi untuk melaksanakan pembangunan daerah ..,”

“Dukungan dari semua pihak, baik itu pemerintah provinsi, pemerintah pusat dan masyarakat sangat kami butuhkan,” jelasnya.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, pertemuan antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan KPK RI masih berlangsung.(bnk/habari.id).