Menjaga Indonesia

Putus Mata Rantai Covid-19 Pemkot Maksimalkan PPKM Skala Mikro

HABARI.ID I Meski sebagian besar wilayah Kota Gorontalo telah berstatus zona hijau, Pemerintah Kota Gorontalo terus memaksimalkan pelaksanaan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro, guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Ibu Kota Provinsi Gorontalo tersebut.

Hal ini seperti terlihat saat jajaran Pemerintah Kota Gorontalo melakukan pemantauan atas pelaksanaan PPKM Skala Mikro, beberapa kelurahan yang tersebar di sembilan kecamatan di Kota Gorontalo, Jumat (04/06/2021).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gorontalo, Deddy Kadullah jelaskan, kunjungan jajaran Pemerintah Kota Gorontalo di beberapa kelurahan tidak hanya melakukan pemantauan saja.

Akan tetapi, turut memberikan penguatan kepada seluruh aparat kelurahan agar dapat memaksimalkan program dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 tersebut.

“Bahkan, kami berharap aparat keluraha dapat secara masif mengedukasikan kepada masyarakat, pentingnya menaati protokol kesehatan. Dan aparat kelurahan harus bisa berinovasi,” ujarnya.

Ia katakan lagi, seperti Wali Kota Gorontalo, Marten Taha ungkapkan bahwa Pemerintah Kota Gorontalo jauh sebelumnya telah melaksanakan program yang bernama Kelurahan Tangguh.

“Sampai dengan saat ini program Kelurahan Tangguh ini berjalan dengan baik. Peran dan dukungan masyarakat terhadap berbagai program Pemerintah Kota Gorontalo sangatlah penting. Sebab program tersebut bertujuan untuk kebaikan masyarakat,” pungkasnya.(bnk/habari.id).