Tekan Angka Stunting, Peran Pendamping Keluarga Ceria akan Dimaksimalkan

oleh
Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu

HABARI.ID, GORONTALO UTARA I Pendamping Keluarga Ceria akan dilibatkan dalam upaya menekan angka stunting di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara. Ini menjadi salah satu penegasan Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu pada Rakor dan Pelatikan serta Pengukuhan Tim Percepatan penurunan stunting (TPPS), yang digelar pada Senin (30/05/2022).

Menurut Thariq, agar tim yang telah terbentuk ini, segera menyusun program yang berorientasi pada 20 indikator, yang terdiri 9 indikator spesifik dan 11 indikator sensitif.

“Semuanya (program) harus terimplementasikan pada matriks pembagian tugas. Ini dimaksudkan agar jelas pembagian tugasnya dan juga alat ukur monitoring dan evaluasi,” ungkap Thariq.

Thariq mengatakan, Gorontalo Utara adalah daerah yang paling siap dengan konsep TPPS sebagaimana amanat Presiden. “Kita adalah daerah yang paling siap karena ada Pendamping Keluarga Ceria,” katanya.

Pendamping Keluarga Ceria, kata Thariq, juga menangani masalah stunting agar Gorontalo Utara mampu bersinergi dan mendukung program Nasional. Thariq juga mengatakan akan ada pembekalan secara khusus kepada pendamping Keluarga Ceria demi memaksimalkan program ini.(ed/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.