Hasil Pekerjaan Pipa jadi Keluhan, LPM Warning PUPR dan Pelaksana

oleh
lpm
Habari.id.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Hasil pekerjaan pipa yang tersebar di 12 titik di Kota Gorontalo, masih menjadi keluhan masyarakat. Pasalnya, menyisahkan material pekerjaan yang dinilai mengganggu aktivitas masyarakat.

Keluhan warga tersebut pun turut diterima LPM Kota Gorontalo, dalam hal ini Risman Taha sebagai Ketua LPM Kota Gorontalo.

“Sudah lebih dari sepekan ini, kami dari LPM Kota Gorontalo khususnya saya sendiri, menerima keluhan sisa material pekerjaan pipa oleh pelaksana ..,”

“Seperti pekerjaan pipa yang ada di 12 titik di wilayah Kota Gorontalo. Masyarakat keluhkan, bahwa sisa tanah yang digali oleh pelaksana menimbulkan debu dan sangat mengancam kesehatan masyarakat ..,”

“Harusnya, pelaksana kegiatan infarstruktur ini bertanggungjawab atas pekerjaan ini, dan Dinas PUPR Kota Gorontalo sebagai instansi terkait wajib untuk memberikan teguran keras ..,”

“Jika dinas PUPR Kota Gorontalo dan pelaksana kegiatan, tidak bisa membersihkan sisa material pekerjaan ini dalam waktu satu pekan ..,”

“Maka kami dari LPM Kota Gorontalo yang akan membersihkannya, dan mengantar material sisa pekerjaan itu ke Kantor pelaksana, Dinas PUPR Kota Gorontalo dan PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo juga Kantor Wali Kota Gorontalo,” tegas Risman.

Ia katakan lagi, LPM Kota Gorontalo memang benar mitra Pemerintah Kota Gorontalo. Akan tetapi jika ada hal yang menyimpang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, maka LPM Kota Gorontalo terdepan memberikan kritik.

“Bukan kali ini saja, LPM Kota Gorontalo memberikan kritik yang keras kepada Pemerintah Kota Gorontalo. Jauh sebelumnya, ada beberapa pekerjaan fisik yang dinilai kurang baik, turut dikritik LPM ..,”

“Ingat, mitra kerja bukan berarti tidak bisa memberikan kritik. Selama program kegiatan itu baik untuk masyarakat, kami siap dukung. Akan tetapi, jika berlawanan, maka kami pun siap mengkritik. Siapapun dia,” pungkasnya.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo, Dr. Eng. Rifadli Bahsuan, ST. MT, telah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, atas gangguan atas pelaksanaan pekerjaan fisik di Kota Gorontalo.

“Kami dari Dinas PUPR Kota Gorontalo, memohonkan maaf atas ketidak nyamanan dalam pelaksanaan pekerjaan fisik di Kota Gorontalo ..,”

“Khusus untuk pekerjaan pipa, segera mungkin kami koordinasikan dengan pelaksana. Dan sebelumnya, kami telah sampaikan ke penyedia,” singkatnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.