Menjaga Indonesia

Serukan Warga Kota Blitar Gunakan Hak Pilih di 9 Desember Nanti

HABARI.ID, KOTA BLITAR I Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar dr. Syahrul Alim menyerukan warga kota Blitar gunakan hak pilih pada pemilihan langsung Walikota dan Wakil Walikota Blitar, 9 Desember nanti.

Syahrul mengajak warga untuk memilih calon pemimpin kota Blitar sesuai hati nurani, tanpa paksaan dan pengaruh politik uang, serta tanpa intimidasi.

Indikator program kerja, visi misi dan rekam jejak masing-masing pasangan calon (paslon) harus dijadikan sebagai ukuran dalam menentukan pilihan.

“Demi kota Blitar yang lebih baik, saya mengajak warga untuk berbondong-bondong ke TPS menyalurkan hak pilih sesuai hati nurani,” kata Syahrul, pada Jum’at (27/11/2020).

Syahrul yang juga Ketua DPC PDIP kota Blitar ini sangat berharap partisipasi warga masyarakat kota Blitar untuk datang ke TPS bisa capai 75 atau hingga 80 persen.

Semakin tinggi prosentase partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak politiknya, menjadi ukuran tinggi-rendahnya Indeks demokrasi di kota Blitar.

Syahrul mengapresiasi kinerja KPU, Bawaslu hingga Bakesbangpol-PBD Pemkot Blitar yang telah mensupport dan mensosialisasikan Pilkada Serentak tahun 2020 di kota Blitar untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota Blitar periode 2021-2025.

“Saya berharap Pilwali kali ini bisa berjalan dengan lancar, dan kondusif. Tolak politik uang, dan segala bentuk intervensi, dan intimidasi yang merusak nilai demokrasi dan kerukunan sosial di kota Blitar,” tegas Syahrul. (ADV/tos/Habari.id)