Menjaga Indonesia

Pemkot Blitar Targetkan 77 Persen Tingkat Partisipasi Masyarakat di Pilkada 2020

Dari Agenda Silaturahmi Pjs Walikota dengan Kontestan Pilwali

HABARI.ID, KOTA BLITAR I Meski di tengah pandemi COVID-19, Pemkot Blitar menaruh target 77 persen tingkat partisipasi masyarakat Kota Blitar pada Pilkada Serentak 2020 9 Desember mendatang.

Di sela-sela agenda Silaturahmi Pemkot Blitar dengan kontestan Pilkwali Blitar, Kamis (26/11/2020), Pjs Walikota Blitar Jumadi mengatakan, selain mendorong tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada, pemerintah juga berupaya agar pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Blitar berlangsung aman dan tertib serta tidak memunculkan klaster baru COVID-19.

“Semua elemen, tidak terkecuali pasangan calon Pilwali, kita ajak untuk sama-sama menyukseskan Pilkada yang aman dan bebas dari penyebaran COVID-19,” kata Jumadi usai melakukan silaturahmi di kediaman calon Walikota, Hendry Pradipta Anwar.

Silaturahmi yang dilakukan Pemkot Blitar, kata Jumadi, menjadi salah satu upaya dalam membangun komunikasi dan saling mengingatkan serta mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di saat menjelang hari H pemilihan Walikota.

“Saya berharap kepada para Paslon dan para tim sukses dapat bekerjasama dengan baik untuk saling mengingatkan dan tetap menerapkan protokol kesehatan …,”

“Siapapun yang terpilih bisa menjadi pemimpin di Kota Blitar di masa depan. Bagi yang belum terpilih, bisa menerima itu dengan lapang dada dan bersama-sama memajukan Kota Blitar menjadi lebih baik,” kata Pjs Walikota Blitar, Jumadi.(ADV/hms/tos/Habari.id)