Menjaga Indonesia

Novita Hardini Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih di 9 Desember Nanti

HABARI.ID,TRENGGALEK I Mendampingi suaminya yang kembali maju dalam Pilkada serentak Kabupaten Trenggalek tahun 2020, Novita Hardini turut andil meraih simpati masyarakat.

Novita memang punya daya pikat yang kuat. Bukan hanya karena parasnya yang cantik. Tapi juga dari kelembutan hatinya yang tercermin dari perilakunya yang santun, ramah dan murah senyum.

Tak heran jika setiap terjun ke lapangan, masyarakat antusias menyambut kedatangannya, terutama kaum ibu. Dalam setiap kampanye yang dihadirinya, istri Mochamad Nur Arifin ini banyak mensosialisasikan visi misi Paslon nomor urut 2, Ipin-Syah.

Berita Terkait: Novita Hardini Ajak Warga Trenggalek Tolak Politik Uang

Dan pada Jum’at (6/11/2020), seharian penuh Novita Hardini mengisi waktu kampanye dengan mendatangi banyak titik di kecamatan Durenan meliputi Desa Gador, Desa Sumberejo, Desa Pakis, Desa Ngadisuko, Desa Kendalrejo dan Desa Durenan.

Di tengah-tengah warga Desa Durenan Novita Hardini menyampaikan, semua masyarakat kabupaten Trenggalek mempunyai cita-cita yang sama yaitu bagaimana kabupaten Trenggalek bisa berdaya saing di semua sektor kehidupannya.

“Ke depan kita mempunyai kesempatan yang luar biasa untuk mencapai cita-cita itu. Kita semua diberi kepercayaan untuk bisa menentukan seperti apa masa depan kabupaten Trenggalek nanti …,”

“Kabupaten Trenggalek mau bagus, mau punya pemimpin yang bagus, serta program-programnya bisa berjalan bagus itu, semua tergantung seluruh masyarakat di kabupaten Trenggalek …,”

“Lalu bagaimana caranya?. Bisa dilakukan dengan menggunakan hak suaranya (mencoblos) pada 9 Desember mendatang,” ucapnya.

Novita mengatakan, “Mencari pemimpin yang cerdas itu banyak. Namun mencari pemimpin yang cerdas dan mengerti kebutuhan masyarakat, mau berkorban serta ikhlas berjuang untuk masyarakat di kabupaten Trenggalek. Dan yang mau tidur di rumah warga, hanya Mochamad Nur Arifin,” ujar Novita Hardini.

“Saya hanya ingin memberikan motivasi yang positif kepada masyarakat. Dengan datang ke masyarakat, kita akan tau apa yang dirasakan, apa yang dikeluhkan sehingga nanti bisa kita cari solusi atas permasalahan yang dihadapi,” kata Novita.

Selain berkampanye demi meraih dukungan pada Pilkada  Trenggalek 9 Desember mendatang, Novita juga turut serta memperjuangkan aspirasi masyarakat utamanya golongan yang termarjinalkan.

Novita juga mengajak masyarakat di Kabupaten Trenggalek untuk mendorong dan berpartisipasi dalam proses pembangunan.

Sementara itu, Mita (55) salah satu warga dusun Barang, Desa Durenan mengatakan, selama kepemimpinan Bupati Nur Arifin, sektor pelayanan kesehatan terus mengalami peningkatan.

“Pelayanan kesehatan masyarakat sudah bagus. Semoga kedepan terus ditingkatkan lagi,” ucapnya. Mita lalu mengutarakan pendapatnya tentang keberadaan Syah Muhammad Natanegara, yang tak lain adalah sosok pemuda yang menjadi pasangan Mochamad Nur Arifin di Pilkada Kabupaten Trenggalek ini.

“Sesuai dengan nama belakangnya, Natanegara. Yang bisa diartikan ‘Menata Negara’. Saat ini mereka (Ipin-Syah) baru diberikan peluang untuk memimpin dan menata kabupaten Trenggalek …,”

“Mungkin saja, suatu saat kelak, mereka akan mendapatkan kesempatan untuk menata negara,” ungkap Mita.(Sar/habari.id)