Menjaga Indonesia

Pasca Lebaran, Semangat Hidup dan Ekonomi Masyarakat Harus Ditingkatkan

HABARI.ID I Semangat hidup dan ekonomi masyarakat di Gorontalo harus ditingkatkan, pasca menjalani lebaran Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi Covid-19.

Permintaan tentang semangat hidup dan ekonomi masyarakat harus ditingkatkan itu, diungkap Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf, melalui rapat secara daring dengan seluruh kepala daerah dan Fokopimda Senin (25/05/20).

“Kami minta dan sarankan, pasca lebara ini pemerintah meningkatkan semangat hidup dan perekonomian masyarakat…”

“Hal ini menjadi salah satu upaya, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Paris.

Paris jelaskan, salah satu untuk meningkatkan semangat masyarakat, adalah perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat, seperti menindak lanjuti penyaluran bantuan.

“Sembari menunggu hasil kajian PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tahap dua, akan dilakukan seluruh pemerintah daerah, Forkopimda, DPRD dan Tim Ahli dari Universitas Negeri Gorontalo…”

“Serta menanti kebijakan Pemerintah Pusat, mengenai Surat Edaran dari Kemenkes RI tentang panduan kehidupan normal baru, yang diketahui akan diterapkan pada 4 Juni akan datang,” terang Paris.

Pasca PSBB Jilid Dua, pasti ada hitungan-hitungan anggaran yang sudah atau belum terpakai. Maka Paris imbau, TAPD Provinsi Gorontalo segera melakukan kajian terhadap anggaran penanganan Covid-19 juga PSBB.

“Agar supaya jika ada persoalan, bisa dibahas bersama dengan DPRD, pada prinsipnya DPRD mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam menangani Covid-19,” tutup Paris.(4bink/habari.id).