Menjaga Indonesia

Tak Ada Gelar Griya, Gubernur Tunaikan Shalat Id 1441 H di Rujab

HABARI.ID I Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menunaikan shalat Id (Idul Fitri) 1441 H di Rujab (rumah jabatan), bersama keluarganya dan beberapa petugas Minggu (24/05/20).

Tidak ada gelar griya di Rujab Gubernur Gorontalo usai pelaksanaan shalat Id, guna meminimalisir risiko penularan Covid-19. Sementara yang bertindak sebagai khatib, ustad Yaser Arafat Dama.

Shalat Id di Rujab dijalani oleh Gubernur Gorontalo bersama keluarga, salah satu anjuran pemerintah tentang tidak melaksanakan shalat id di masjid dan lapangan.

Sementara itu Yaser Arafat Dama dalam khutbanya menyampaikan, selama sebulan penuh semua muslim telah melaksanakan perintah Allah SWT.

“Dengan selesainya kita melaksanakan ibadah puasa, maka dosa-dosa kita telah diampuni NYA. Masalah yang ada sekarang, bagaimana kita menghapuskan dosa-dosa kita, kepada sesama manusia,” ujar Yaser.

Yaser menambahkan, saat ini bangsa Indonesia dan seluruh dunia, tengah mengalami pandemi Covid-19. Ia mengajak seluruh umat muslim, di momen idul fitri untuk berdoa dengan sungguh-sungguh, dan penuh ketaatan kepada Allah SWT.

Untuk segera dilenyapkan-Nya wabah ini, dari muka bumi dan lebih khusus di Gorontalo. Dan segala upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah, dalam menangani Covid-19 semoga dibalas Allah SWT dengan kebaikan,” tutup Yaser.(4bink/habari.id/rls).