Menjaga Indonesia

Sehari 600 Orang ke Gorontalo di Tengah Pandemi Covid 19

Nelson : Saya Sudah Tempatkan Petugas di Perbatasan Gorontalo - Bolsel

HABARI.ID I Dalam sehari tercatat, rata-rata ada sekitar 600 orang ke Gorontalo di tengah pandemi Covid 19. Mereka masuk ke wilayah Gorontalo, melalui pintu perbatasan antara Gorontalo dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Data 600 orang ke Gorontalo saat di tengah wabah Covid 19 ini, diketahui ketika Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo dan jajarannya, berkunjung ke wilayah perbatasan itu Sabtu (18/04/20).

“Pemerintah Kabgor sendiri, telah menempatkan petugas di wilayah perbatasan. Agar kami bisa mengetahui, siapa saja yang berkunjung ke Kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson.

Sementara itu, pengawasan di wilayah perbatasan Gorontalo tersebut sudah baik. Yakni protokol kesehatan diterapkan, dan dilakukan pemeriksaan setiap masyarakat yang melintasi daerah perbatasan.

Pemerintah Kabgor sendiri, tentunya membantu dari sisi tenaga. Guna memaksimalkan pelaksanaan pengawasan di daerah perbatasan.

“Sehingga, kita ingin orang masuk ini benar-benar kita data dan dipantau. Supaya, deteksi dini terhadap penyebaran wabah ini, terlaksanan dengan baik,” terang Nelson.

Tidak hanya perbatasan antara Gorontalo dengan Bolsel saja yang akan dikunjunginya, tetapi wilayah perbatasan lain pun direncanakan akan di datangi oleh Pemerintah Kabgor.

“Termasuk untuk memantau daerah perbatasan lainnya, sehingga dapat melihat secara langsung sirkulasi manusia dan terpantau semuanya,” Imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, ada dua lokasi yang dikunjungi oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Diantaranya Pelabuhan Feri, dan perbatasan Gorontalo dengan Bolsel.(adv/50diq/habari.id).