Satu Hari Menjadi Bupati

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat menghadiri kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo yang diselenggarakan di gelanggang David-Tony Limboto, Rabu (7/8/2019).

HABARI.ID – Belajar adalah sebuah proses yang dilakukan untuk mendapatkan perubahan perilaku yang baru, sebagai hasil pengalaman berinteraksi dan beradaptasi dengan lingkungan. Nelson Pomalingo tahu persis akan hal ini.

Bupati Gorontalo yang pernah menjadi Rektor dua periode di salah satu Perguruan Tinggi negeri ini, akan mencoba hal yang sederhana tapi berdampak luar biasa bagi anak-anak sekolah dasar di moment Hari Anak Nasional (HAN).

Nelson memberi kesempatan kepada siswa untuk jadi Bupati Gorontalo selama sehari. Ia melakukan ini juga sebagai bentuk motivasi kepada anak-anak di kabupaten Gorontalo, agar lebih semangat dalam mewujudkan apa yang menjadi cita-cita. 

“Jum’at nanti, akan dipilih satu siswa terbaik menjadi Bupati baru dan menempati ruangan saya, dan ini juga akan disaksikan oleh teman-temannya.

Ini dilakukan agar anak-anak ini lebih semangat mewujudkan cita-cita, barangkali ada yang mau menjadi Bupati,” ungkap Nelson pada perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Gorontalo yang digelar di Gelanggang David-Tony, Rabu (7/8/2019).

Pada kegiatan yang juga dihadiri ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, serta dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini,

Nelson berulang kali mengingatkan bahwa anak adalah aset bangsa yang harus dijaga. Sebab masa depan bangsa nanti, akan berada di pundak mereka.

“Mereka adalah aset bangsa. Oleh karena itu, kita sebagai orang tua, sebagai pemerintah, harus menjamin mereka, baik pendidikan maupun fasilitas-faslitas pendidikannya,” kata dia.(FBD/fp/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.