Sektor Industri dan Perdagangan Jadi Motor Penggerak Ekonomi Daerah

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat melakukan pembinaan kepada jajaran DInas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), di kantor Dinas Perindag, Rabu (7/8/2019).

HABARI.ID – Sudah menjadi agenda rutin Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, untuk mengunjungi kantor dinas yang baru saja terjadi pergantian pimpinan, baik mutasi atau job biding. Kali ini, Rabu (7/8/2019), giliran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) yang mendapat pembinaan.

Pada kesempatan itu, Nelson menegaskan mengenai peran penting Perindag dalam perekonomian daerah. Ditekankannya, Kabupaten Gorontalo merupakan daerah yang potensi perdagangannya sangat besar. Belum lagi dengan hadirnya industri-industri, yang makin kesini makin banyak tumbuh berkembang.

“Dinas perindag adalah dinas yang terus kita dorong, khususnya pada bidang ekonomi. Karena, pertanian adalah salah satu landasan ekonomi, sementara ekonomi ini berkembangnya lewat industri, dan industri ini motornya adalah perdagangan. Bahkan, sampai di bidang jasa,” tutur Nelson.

Dirinya juga memacu Dinas Perindag untuk segera mempercetan pembangunan Shoping Center Limboto, termasuk pasar hewan yang masuk dalam program. Kegiatan yang berlansung di Kantor Dinas Perindag itu, turut dihadiri Asisten II dan III, Kasat Satpol. PP, dan Kepala Dinas Perindag beserta staf jajarannya.

“Saya berharap kepada Kadis yang baru dilantik, untuk mentata kembali manajemen, baik dari segi organisasi, sistem, keuangan, kemitraan dan perencanaan. Serta, terus melakukan koordinasi di tingkat pusat. Sehingga ke depan, akan lebih baik,” ungkap Nelson.

Tidak hanya melakukan evaluasi dann pembinaan. Kedatangan Bupati Nelson, juga ingin langsung mendegarkan aspirasi dari jajaran Dinas Perindag, mengenai apa saja yang menjadi kendala dan kebutuhan mereka.(FBD/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.