Kabar Baik Bagi Aktivis Perempuan; Ninik Rahayu ke Gorontalo!

oleh
Anggota Ombudman RI, Ninik Rahayu saat bersama Kepala Obdusman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Alim Niode pada kegiatan Lokakarya Nasional di Yogyakarta beberapa waktu lalu.(foto_istimewa)

HABARI.ID – Meski kedatangannya di Gorontalo terkait agenda kerja dengan beberapa instansi vertikal dan pemerintah daerah. Kehadiran anggota lembaga negara pengawas pelayanan publik Ombudsman Republik Indonesia, Ninik Rahayu, juga menjadi kabar gembira bagi para aktivis perempuan di Gorontalo.

Ninik Rahayu, dikenal sebagai salah satu tokoh yang getol memperjuangkan hak asasi perempuan. Ia juga pernah menjadi anggota Komisi Nasional (Komnas) Perempuan. Keberadaan Ninik Rahayu di Gorontalo, bisa menjadi kesempatan bagi aktivis perempuan untuk sharing seputar problematika gender.

Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, Wahiyudin Mamonto mengatakan, pada Kamis 8 Agustus 2019 Ninik Rahayu akan mengunjungi Kapolda Gorontalo guna bersilaturahmi dan membahas beberapa hal terkait pelayanan publik.

“Selain itu juga pada hari Jumat, ibu Ninik dijadwalkan akan menemui Gubernur Gorontalo dan Wakil Gubernur Gorontalo,” Kata Wahiyudin.

Ninik Rahayu juga akan menyapa masyarakat Provinsi Gorontalo melalui talk show di RRI maupun TVRI Gorontalo. Hal ini merupakan kesempatan bagi para pemirsa ataupun pendengar untuk berdiskusi dengan salah satu anggota Ombudsman RI tersebut.

Apalagi kata Wahiyudin, khusus bagi kaum perempuan, kedatangan Ninik Rahayu merupakan kesempatan untuk curhat atau sharing terkait hal-hal perempuan di Gorontalo.

“Beliau adalah aktivis perempuan yang aktif menyuarakan dan membela hak perempuan di Indonesia, selain itu juga beliau mantan komisioner komnas perempuan, saya kira kunjungan beliau bisa dimanfaatkan para aktivis perempuan di daerah ini,” Ujar Wahiyudin.***

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.