RAT Sukses: Disnakerkop dan UKM Lantik Pengurus Koperasi Maritim TKBM

oleh
oleh
rat
Habari.Id

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Koperasi adalah unjung tombak salah satu penghasil pendapatan mikro daerah. Begitu kata Iyam Bokiu, Kepala Bidang Hubungan Perindustrian dan Jamsostek, Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kota Gorontalo, Kamis (23/02/2023).

Ia katakan, RAT atau rapat anggota tahunan koperasi memiliki peranan penting. Sehingga, RAT koperasi yang dilaksanakan Disnaker, Koperasi dan UKM Kota Gorontalo, tidak hanya menjadi rutinitas belaka tetapi lebih dari itu.

banner 468x60

“RAT yang kami laksanakan bukan hanya sebatas menjalankan program kerja saja. Akan tetapi, RAT ini memiliki peran penting dalam keberlangsungan koperasi ..,”

“Karena dalam forum RAT, kami tidak hanya membahas secara internal seperti apa dan bagaimana kondisi koperasi itu sendiri ..,

“Melainkan, kami turut memberikan pembinaan terhadap seluruh anggota koperasi, sehingga koperasi tersebut bisa berjalan dengan baik dan sehat,” ujarnya.

Ia tambahkan lagi, khusus pelaksanaan RAT Koperasi Karyawan Maritim TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) Gorontalo, juga dirangkaikan dengan pelantikan serta pengukuhan pengurus baru.

“Proses pemilihan pengurus baru Koperasi Karyawan Maritim TKBM Gorontalo, berlangsung penuh dengan kekeluargaan ..,” 

banner 468x60

“Sebab, meski dinamikanya begitu tinggi, tidak menghilangkan rasa kekeluargaan di antara anggota dan pengurus koperasi tersebut ..,”

“Untuk pengurus koperasi yang baru, semoga amanah dalam menjalankan tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu Ben Pakaya yang juga Pejabat Fungsional Pengawas Koperasi di Disnakerkop dan UKM Kota Gorontalo tambahkan, secara keseluruhan jumlah koperasi di Kota Gorontalo hampir 500 atau sekitar 359 unit.

“Tapi diantara 359 koperasi tersebut hanya sekitar 190 yang aktif melaksanakan RAT, dan sampai dengan saat ini koperasi yang sudah melaksanakan RAT hampir 50 unit ..,”

“Koperasi yang sudah melaksanakan RAT termasuk Koperasi Karyawan Maritim TKBM Gorontalo, dengan jumlah anggota mencapai 400 orang,” terangnya.

Secara terpisah melalui selular Kepala Disnakerkop dan UKM Kota Gorontalo, Nixon Rahman katakan, Ia bangga dengan Koperasi Karyawan Maritim TKBM Gorontalo, yang sukses melaksanakan RAT.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Koperasi Karyawan Maritim TKBM Gorontalo, yang sudah menunaikan kewajiban RAT ..,”

“Semoga pengurus yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik,” singkatnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60