Menjaga Indonesia

PUPR Kota Gorontalo Tangani Genangan dan Pandemi Covid 19

HABARI.ID I Genangan air di beberapa titik di Kota Gorontalo, yang diakibatan oleh luapan air dari saluran drainase, tetap menjadi prioritas bagi Dinas PUPR Kota Gorontalo untuk di tangani, meski di tengah pandemi Covid 19.

Rabu (08/04/20) jajaran Dinas PUPR Kota Gorontalo di pimpin langsung pelaksana tugas Kadis PUPR Kota Gorontalo Meidy N. Silangen, serius tangani genangan di bawah guyuran hujan.

Dia menjelaskan, ada beberapa titik yang akan dilakukan penyedotan air genangan, baik itu disaluran drainase dan jalan.

“Penanganan saluran dan dranase ditengah hujan lebat dan pandemi Covid 19 ini, tidak hanya sampai pada penyedotan air yang tergenang. Tetapi kami akan melakukan pengerukan beberapa saluran yang sudah tersumbat,” ujar Novi.

Upaya-upaya yang dilakukan Dinas PUPR Kota Gorontalo ini, bagian dari sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana menjaga kebersihan lingkungan.

Dia mengimbau, masyarakat selain bisa menjaga kebersihan, diharapkan juga selalu waspada ketika musim huja tiba.

“Dimusim hujan sekarang ini, bencana alam harus diantisipasi terlebih dahulu. Kebersihan lingkungan harus dijaga oleh masyarakat, karena pada umum genangan ini terjadi diakibatkan oleh sampah yang tersumbat di saluran drainase, sehingga membuat air saluran meluap,” tutup Novi.(adv/4bink/habari.id).