Menjaga Indonesia

Hasil Swab Test, Seorang Pasien Asal Kota Gorontalo Negatif Covid-19

HABARI.ID I Seorang pasien asal kota Gorontalo yang tengah dirawat di RSAS (Rumah Sakit Aloei Saboe) Kota Gorontalo, Senin (13/04/20) resmi dinyatakan negatif Covid 19. Ini berdasarkan hasil swab test dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Gorontalo Haris Ahmadong menjelaskan, pasien yang juga jamaah tabligh alumni Ijtima Gowa ini, merupakan salah satu pasien yang sebelumnya sudah dilakukan rapid test Covid 19.

“Dalam rapid test sebelumnya, yang bersangkutan dinyatakan positif. Namun setelah dilakukan swab test dan di kirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar, hasilnya negatif,” ujar Haris.

Dirinya berharap, empat sampel spesimen lainnya yang sudah dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar oleh tim medis, hasilnya juga negatif.

Dan kabar dari seorang dinyatakan negatif Covid 19 itu, bisa menyejukan masyarakat khususnya keluarga pasien.

“Harapan besar kami, semoga empat sampel lain yang sudah dikirim, hasil swab test-nya mudah-mudahan juga negatif. Dan kami do’akan semuanya, khususnya Kota Gorontalo dijauhkan dari penularan Covid 19,” tutup Haris.(adv/4bink/habari.id).