Menjaga Indonesia

Giliran Kota Gorontalo Dapat 400 Unit APD Dari RG Peduli

Marten : Ini Spirit Untuk Para Medis

HABARI.ID I Rabu (08/04/20) giliran Kota Gorontalo dapat bantuan 400 unit APD dari RG Peduli. Dan disambut baik oleh Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, dan Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono.

Sebanyak 400 unit APD (Alat Pelindung Diri) dari RG Peduli ini, menurut Marten, adalah sebuah sprit baru untuk para medis.

“Atas nama Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rachmat Gobel. Bantuan ini adalah spirit bagi para medis, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Marten.

Pemerintah Daerah sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut, ditengah keterbatasan stok APD di setiap distributor.

“Kami terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan fasilitas para medis, ditenga Pandemi Covid 19. Namun kami akui juga, stok ketersediaan APD sekarang ini terbatas, bahkan kosong. Padahal kami sudah menyiapkan anggaran untuk itu,” terang Marten.

Sementara itu dr. Charles Budi Doku, sebagai Staf Ahli Bidang Kesehatan Rachmat Gobel Peduli jelaskan, bantuan yang diserahkan Tim RG Peduli ini.

Diantaranya, pakaian APD, masker, kacamata Goggle, penyemprot muka untuk dokter, disinfektan, hand sanitizer dan lain-lain.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Bapak Rachmat Gobel kepada masyarakat khususnya di Provinsi Gorontalo. Kami berharap, bantuan yang telah disalurkan kepada Pemerintah Daerah ini, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sebagai penerima layanan,” tutup Mantan Wakil Wali Kota itu.(adv/4bink/habari.id).