Promosikan Potensi di Ajang APKASI, Nelson: OPD Harus Proaktif

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat tampil di forum APKASI 2019

HABARI.ID, LIMBOTO – Ajang APKASI Expo 2019 harus mampu dimaksimalkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir. Ajang tersebut diselenggarakan agar daerah bisa menangkap peluang investasi dan mengangkat potensi yang menjadi keunggulan daerah.

Keinginan itu disampaikan Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat melihat begitu banyak potensi-potensi olahan sumber daya alam (SDA) pada setiap kabupaten, yang dipamerkan. Semuanya berkesesuaian dengan apa yang dimiliki daerah.

“Ya, Saya melihat itu. Begitu banyak potensi lokal dimasing masing daerah, bisa kita tiru dan kembangkan didaerah,” papar Nelson.

Oleh karena itu, Nelson berharap, para OPD kontingen Kabupaten Gorontalo bisa melakukan sharing komunikasi antar sesama daerah di stand pameran.

Supaya ada jalinan kerjasama di setiap daerah yang bisa kita manfaatkan sebagai peningkatan Investasi, dan untuk menunjang segala bentuk potensi lokal kedaerahan yang dimiliki Kabupaten Gorontalo.

“Kita bisa sediakan apa untuk daerah lain. Atau sebaliknya, kita butuh apa, dari daerah lain. Paling tidak, saling tukar informasi itu terbangun. Dan OPD yang hadir di ajang APKASI ini harus mampu melihat itu, hingga nanti bisa dikembangkan sesuai kebutuhan dan potensi keunggulan daerah,” ungkap Bupati Nelson.(franco/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.