Investasi Lestari, Investasi Masa Depan

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (ketiga dari kiri) saat berpose bersama usai diskusi Business Matching Forum di APKASI 2019

HABARI.ID, LIMBOTO – Agenda Business Matching merupakan rangkaian kegiatan APKASI Otonomi Expo 2019, dan menjadi puncak dari program Masterclass Investasi Lestari seri komoditas yang diikuti lebih dari 40 kabupaten di seluruh Indonesia.

“Investasi Lestari merupakan investasi yang begitu diharapkan untuk masa depan, di tengah berkembangnya model Investasi di Indonesia saat ini,” ucap Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, dalam agenda Business Matching APKASI Expo 2019, di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Lebih lanjut, Nelson menjelaskan Investasi Lestari tidak hanya membawa keuntungan bagi daerah namun juga turut mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan yang sesuai dengan target pembangunan nasional.

Sejak Desember 2018, Kabupaten anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) telah dipersiapkan untuk menyusun portofolio investasi lestari yang berdaya saing melalui program Masterclass Investasi Lestari dengan sektor perkebunan sebagai prioritas.

“Komoditas strategis yang telah disepakati sepanjang tahun 2019 ini yaitu Kopi, Kakao, Sawit, Karet, Kelapa, Rempah dan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK),” ujar Nelson.

Kabupaten yang telah mempersiapkan portofolio investasi lestari ini, kata Nelson, berkesempatan berinteraksi langsung di hadapan lebih dari 50 jejaring mitra maupun calon mitra investor yang berpotensi memberikan investasi. Baik dari sisi pendanaan, bantuan teknis, jejaring dan bahkan ‘panggung’ untuk kabupaten.(franco/hms/pmkb/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.