Potensi Kelapa di Kabgor Dilirik 3 Investor

oleh
Perwakilan kontingen Kabupaten Gorontalo, saat melakukan dialog pada kegiatan bertajuk 'investment business' d arena APKASI 2019

HABARI.ID, LIMBOTO – Upaya keras yang dilakukan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam memperkenalkan potensi kelapa di kabupaten Gorontalo, berbuah manis. Di ajang APKASI 2019, tiga investor tertarik dengan potensi kelapa di Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Ada peluang mereka akan berinvestasi di Kabgor.

Hal itu dikatakan Dewi Nani, Kepala Bagian Kerja Sama Global yang hadir dalam kegiatan itu. Menurut Dewi, dalam dialog bertajuk ‘investment business’, banyak hal menarik bagi para investor. Namun, justru kelapa yang nampaknya mendapat tempat di hati para investor.

“Banyak kelebihan yang kita tawarkan. Mutu kualitas kelapa Kita terjamin, luas hektare lahan di Kabupaten Gorontalo juga masih cukup luas. Dan itu pula yang menjadi topik pembicaraan kita bersama para Investor diajang ini,” ungkap Dewi.

Bahkan, sambung Dewi, dialog sampai pada pembahasan kemudahan akses investasi. Karena Gorontalo memiliki dua Pelabuhan dan satu Bandara yang terletak tepat di Kabupaten Gorontalo.

Senada dengan hal itu, penanggung jawab APKASI tahun ini, Kadis PTSP Ibrahim Jantu menambahkan pada tajuk investment business semua potensi diperkenalkan. Namun khusus untuk potensi kelapa itu yang lebih diperkenalkan di antara keunggulan- keunggulan yang lain.

“Dan dari diskusi investment business itu, Alhamdulillah mereka tertarik untuk investasi di daerah Kita. Tiga investor ternama akan segera berkunjung ke Gorontalo, dalam waktu dekat, setelah Expo APKASI ini berakhir,” papar Ibrahim.(franco/hms/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.