Program Nomaden Menarik Perhatian Kemendes PDTT

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan jajarannya, saat berpose bersama Prof. Haryono Suyono pada pelaksanaan Nomaden di kecamatan Telaga Biru, Rabu (30/10/2019)

HABARI.ID I Program Gema NDP yang rutin digulirkan pemerintah kabupaten Gorontalo, ternyata menarik perhatian Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Program yang juga populer dengan sebutan Nomaden itu, sempat dipantau langsung oleh ketua tim advisor Kemendes PDTT, Haryono Suyono.

“Kehadiran Prof. Haryono Suyono adalah untuk melihat bagaimana model Nomaden yang kita lakukan selama beberapa hari ini,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo pada agenda Nomaden di kecamatan Telaga Biru dan kecamatan Telaga, Kamis (31/10/2019).

Nelson menjelaskan, Nomaden menjadi instrument bagi pemerintah kabupaten Gorontalo untuk menginvetarisir problem yang ada di desa-desa, disamping mendekatkan pelayanan dan realisasi program serta mengakomodir ide dan gagasan masyarakat.

“Pada kegiatan ini masyarakat desa bisa menyampaikan apa saja, baik aspirasi maupun ide dan gagasan. Dengan cara ini, pemerintah kabupaten Gorontalo juga mencoba memanivestasikan konsep pembangunan daerah yang melibatkan masyarakat. Dalam membangun daerah, masyarakat juga harus berpartisipasi,” kata Nelson.

Pada kegiatan Gema NDP ini, Bupati sempat bertatap muka dengan masyarakat di 5 Desa yang masuk wilayah Kecamatan Telaga Biru dan Kecamatan Telaga, dan memusatkan beberapa kegiatan di kawasan Puncak Dulamayo.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.