Unilever Siap Dampingi Pengembangan Gula Semut Dulamayo

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat melihat langsung produk Gula Semut yang dihasilkan petani Dulamayo.

HABARI.ID I Membuka ruang investasi untuk beberapa produk unggulan daerah, menjadi terobosan lain yang dilakukan pemerintah kabupaten Gorontalo saat ini.

Unilever, sudah menyatakan kesediaannya menjadi investor untuk produk Gula Semut. “Kita sudah berkerjasama dengan Unilever dalam upaya peningkatan kualitas dan produksi Gula Semut yang ada di Kabupaten Gorontalo ini,” jelas Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Sebelumnya, pihaknya sudah menandatangani nota kesepahaman Proyek Investasi Hijau Gula Kelapa dan Aren. Kerjasama ini dilakukan untuk mendorong peningkatan produksi pertanian Indonesia yang bisa sudah tertinggal jauh oleh negara-negara di Asia Tenggara lainnya.

Kerjasama ini, menurut Nelson, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan dan taraf kehidupan para petani dalam mata rantai produktifitas komoditas Gula Semut.

“Saya sudah mengecek keuntungan yang bisa didapatkan dari produk ini. Setiap orang mendapatkan keuntungan 10 juta setiap bulan. Jika ada 25 orang berarti 250 juta,” ungkap Nelson Pomalingo.

Lanjut Nelson, untuk menjaga produktifitas Gula Semut, dirinya berharap agar masyarakat dapat melestarikan pohon aren. Upaya ini akan berpengaruh terhadap peningkatan jumlah produksi gula Aren.

“Petani kita baru-baru memproduksi 50 ton. Berikutnya (mungkin) 200 ton,” jelas Nelson Pomalingo.

Unilever dalam kerjasama dan investasi ini, menurut Nelson, akan melakukan pendampingan sekaligus sebagai penjual di pasar internasional.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.