Menjaga Indonesia

PPs STIA Bina Taruna Bakal Bersinergi Kembangkan SDM di STIE Sulut

Habari.id – Program Pascasarjana (PPs) STIA Bina Taruna Gorontalo terus membangun jejaring kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan STIE Sulut. Menurut Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG), Dr. Ir. Azis Rachman, MM,  kerjasama yang digagas ini, sangat strategis dalam rangka memperluas jaringan kerja.

“Penjajakan kerjasama dengan Yayasan yang mengelola STIE Sulut di Manado, sangat penting dalam peningkatan kompetensi dan kualifikasi Dosen Tetap Yayasan ke jenjang S2. Diharapkan konsep dan bentuk kerjasama yang digagas oleh PPs STIA Bina Taruna segera bisa dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” kata Dr. Azis menanggapi rencana kerjasama antara PPs STIA Bina Taruna Gorontalo dengan STIE Sulut.

Terkait dengan kerjasama tersebut, Selasa (09/04/2019) unsur pimpinan PPs STIA Bina Taruna Gorontalo, Ketua Prodi Magister Ilmu Administrasi menerima kunjungan Ketua Yayasan Sulawesi Utara yang mengelola STIE Sulut, Moh. Djufri Dapi, SE. M. Si. Ak., CA. Direktur PPs STIA Bina Taruna Gorontalo melalui Ketua Prodi S2 Ilmu Administrasi, Frista Iin Wahyuni, SE, M.Pd menjelaskan, pertemuan tersebut membahas perihal jalinan kerjasama dalam peningkatan SDM tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

“Kerjasama ini sangat diperlukan Yayasan dan STIE Sulut untuk pengembangan kampus. Pada pertemuan tadi (kemarin, red), bapak Moh. Djufri Dapi berharap kerjasama ini segera direalisasikan sehingga antara STIE Sulut dengan PPs STIA Bina Taruna Gorontalo dapat saling bersinergi dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi,” kata Fista Iin Wahyuni.

MoU antara PPs STIA Bina Taruna Gorontalo dengan STIE Sulut ini, akan ditindaklanjuti dengan MoA. “Model kerjasama yang menyangkut pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi sudah dicantumkan dalam MoA,” kata Frista.(hb.id)