Pj Gubernur Hamka Hendra Resmikan RKB Pesantren Al Islam

oleh

HABARI.ID | Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, meresmikan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) Pesantren Al-Islam di Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Jumat (16/9/2022). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

“Sungguh luar biasa, pengelolaan pesantren ini dilakukan secara profesional. Terbukti hanya dalam tujuh tahun, perkembangannya sangat pesat dengan jumlah santri saat ini lebih dari 700 orang,” kata Hamka.

Hamka menuturkan, sejak dilantik sebagai Penjagub Gorontalo, dirinya sangat konsen dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Staf Ahli Menpora ini menganalogikan, membangun SDM manfaatnya akan dirasakan terus tanpa ada batasnya. Berbeda dengan membangn fisik yang hanya diukur secara kuantitatif dan dalam waktu tertentu pasti akan rusak.

“Melihat fasilitas, tenaga pengajar, dan tata kelolanya, saya yakin pesantren Al-Islam ini akan melahirkan SDM berkualitas yang akan menjadi generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Sebanyak 16 unit RKB yang diresmikan pada kesempatan itu khusus untuk santri putri Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliah (MA). Ketua Yayasan Al-Anwar Al-Islam, Ramli Anwar, mengungkapkan pesantren yang berdiri pada tahun 2015 ini, jumlah santrinya sekarang sebanyak 765 orang untuk jenjang pendidikan MTs dan MA.

“Sebelum bapak kami, Anwar Ahmad, meninggal dunia, target beliau pesantren ini bisa menampung seribu santri putra dan putri. Alhamdulillah untuk RKB sudah terpenuhi, tinggal asramanya yang kami upayakan,” tandasnya. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.