Pemda Pohuwato Siap Dukung Program Regsosek BPS

oleh

HABARI.ID – Pemerintah Kabupaten Pohuwato siap mendukung dan mengajak warganya untuk mensukseskan program percepatan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Badan Pusat Statistik (BPS) dalam mengakurasikan data kependudukan yang sudah ada.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Wakil Bupati Pohuwato Hj. Suharsi Igirisa, dalam pertemuan bersama pihak BPS kaitan dengan Register Sosial Ekononi (Regsosek) di Meeting Room Bupati, pada Jum’at (16/09/2022).

“Tentunya hal ini yang sangat di tunggu-tunggu oleh pemerintah daerah karena sebagai bentuk upaya pemerintah melalui BPS untuk mengakurasikan data kependudukan yang sudah ada. Oleh sebab itu saya juga mengajak semua warga Pohuwato untuk ikut menyukseskan program registrasi tersebut,” ujar Suharsi.

Suharsi juga menghimbau warga untuk bersikap jujur dan kooperatif ketika ada petugas BPS yang datang ke rumah dan meminta data yang dibutuhkan.

“Melalui kesempatan ini, kami ucapkan terima kasih atas kunjungan BPS ke pemerintah daerah. Pada intinya kami sangat mendukung rencana kegiatan ini, karena sangat bermanfaat juga ke depan. Selain itu pula, dapat dijadikan rujukan pada saat penyusunan program-program yang kami laksanakan di pemerintahan kami sekarang ini,” terang Suharsi.

Lebih lanjut, Suharsi juga menyebut bahwa Regsosek yang dilakukan BPS, tidak hanya menghasilkan data terpadu dan program perlindungan sosial saja, tapi juga untuk keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat demi kebijakan pemerintah yang lebih terarah dan transparan.

“Semoga dengan tersajinya data ke depan yang akan kita manfaatkan di 2024, tentunya pengelolaannya ini dalam satu tahun ke depan, Insha Allah bisa lebih akurat lagi data-data yang ada, Untuk itu sekali lagi saya menyampaikan, mari kita sukseskan program Regsosek ini di Kabupaten Pohuwato, agar sistem pendataannya lebih baik ke depan,” pungkasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.