Laut dan Masa Depan Anak Cucu Kita

oleh
laut
Habari.Id.

HABARI.ID, GORUT I Kabupaten Gorontalo Utara, adalah satu-satunya wilayah di Provinsi Gorontalo yang kaya akan laut dan pulau. Inilah salah satu alasan, kenapa Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu mengajak seluruh masyarakat menjaga laut.

Pasalnya, menurut Orang Nomor Satu di Kabupaten Gorontalo Utara itu, menjaga laut laksana menjaga masa depan anak cucu daerah. Hal ini Ia sampaikan pada kegiatan deklarasi masyarakat cinta laut, yang berlangsung di Kecamatan Gentuma Raya Kamis (15/09/2022).

“Menjaga laut seperti menjaga masa depan anak cucu kita. Kekayaan laut sangat bermanfaat untuk masa depan anak cucu kita. Jika laut kita rusak, maka tidak ada lagi manfaat yang bisa diperoleh generasi setelah kita,” ujarnya.

Selain itu tambah Thariq, bahwa manfaat yang terlihat saat ini dari laut adalah aktivitas nelayan. Dengan demikian, jika nelayan Kabupaten Gorontalo Utara terjamin penghasilan mereka melalui hasil melaut, maka terjamin pula masa depan anak-anak mereka.

Tidak hanya itu saja kata Thariq, hasil laut dapat meningkatkan perekonomian dari sektor UMKM. Pengelolaan rumput laut di Kabupaten Gorontalo Utara, akan berdampak baik untuk kesejahteraan penduduk.

“Untuk menjamin apa yang kami cita-citakan, saya sudah memerintahkan kepada dinas tekait untuk memasifkan program kegiatan yang berkaitan dengan kelautan dan perikanan yang bersentuhan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, disela kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara turut menggelar lomba katin-ting yang diikuti nelayan Kabupaten Gorontalo Utara.(4is/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.