Peringati HKN ke-55, Dikes Kabupaten Gorontalo Gelar Lomba Penyajian Buah

oleh
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melihat langsung lomba penyajian buah serangkaian dengan HKN ke-55, Minggu (24/11/2019). (Foto – Humas Pemkab Gorontalo)

HABARI.ID I Peringatan ke–55 Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Gorontalo diwarnai dengan pelaksanaan lomba penyajian buah – buahan yang diikuti oleh 21 Puskesmas, serta senam Mopobibi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir mengatakan, masih dalam upaya mewujudkan generasi sehat, Indonesia unggul, sebagaimana tema yang diangkat dalam peringatan HKN tahun ini.

“Kenapa kita menyajikan buah – buahan, karena dalam perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kita disarankan lebih banyak makan buah, dan sudah harus kita biasakan,” kata Roni usai upacara peringatan HKN di halaman Kantor Bupati.

“Kemudian tadi goyang mopobibi, sebenarnya itu filosofinya untuk setiap hari berolahraga minimal 30 menit,” sambung Roni.

Pada kesempatan itu, Roni juga mengajak masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Gorontalo untuk rutin memeriksa kesehatan di Puskesmas, meski tidak sakit.

“Seperti dikatakan Pak Bupati, datang ke Puskesmas itu untuk mengecek diri kita sehat atau tidak. Bukan nanti sudah sakit baru ke Puskesmas. Itu harus kita lakukan,” tukasnya.(pr/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.