Menjaga Indonesia

Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Tulungagung Gelar Upacara via Online

HABARI.ID, TULUNGAGUNG I Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 diselenggarakan secara sederhana. Karena situasi pandemi Covid-19, upacara peringatan dilakukan melalui virtual atau live streaming di Kantor Polres Tulungagung, Rabu (1/07/2020).

Acara tersebut di hadiri oleh unsur Forkopimda, Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, Dandim 0807 Wildan Bahtiar, Ketua DPRD Marsono dan Kajari Ansari.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, Dalam rangka HUT Bayangkara Ke-74, Polres Tulungagung mempermudah layanan pembuatan SIM bagi masyarakat dengan tetap mengikuti prosedur yang ada, seperti ujian praktek. Setelah dinyatakan lulus baru diberikan. Selain itu juga ada bantuan alat dengar kepada kaum tuna rungu.

Program ini ada dukungan dari sponsor atau pihak ketiga yaitu Exsel, Opo dan Sawung Galing. Di Hari Bhayangkara yang ke-74 ini, masih kata Kapolres Tulungagung, menandakan bahwa institusi kepolisian semakin dewasa, semakin profesional dan kehadiran kepolisian harus benar-benar dirasakan masyarakat.

“Dengan bertambahnya usia, Citra Polisi kedepan juga harus semakin baik dengan jargon ASTUTI kita juga bisa mewujudkan Tulungagung yang Ayem, Tentrem, Mulyo lanTinoto,” ungkap Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia.(fal/habari.id)