Pemprov Perpanjang Kerjasama Dengan STTD Terkait Pengembangan SDM

oleh

HABARI.ID | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) sepakat memperpanjang kerjasama di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Penandatanganan kerjasama dilakukan antara Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama Wakil Direktur II Gloryani Novita Christin mewakiki Direktur STTD Ahmad Yani, bertempat di Kampus STTD, Kecamatan Cibitung, Kab. Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/10/2022).

Penjagub Hamka menjelaskan, Pemprov Gorontalo saat ini membutuhkan 40 SDM Transportasi darat yang handal. Saat ini sudah ada 22 Taruna/Taruni asal Gorontalo yang menimba ilmu, tiga diantaranya sudah lulus dan bekerja di Dinas Perhubungan.

“Untuk memenuhi kebutuhan SDM yang belum terisi, maka hari ini kita melaksanakan addendum kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama yang akan dilaksanakan sampai dengan tahun 2027,” kata Hamka.

Lebih lanjut kata Hamka, kerjasama ini diharapkan tidak saja pada aspek pola penerimaan taruna/taruni ikatan dinas, tetapi juga pada aspek bimbingan teknis transportasi darat.

“Kita berharap ada bimtek pengelolaan terminal, pengaturan dan rekayasa lalu lintas, PPNS, penyusun dan penilaian andal lalin serta diklat lain di bidang transportasi darat,” imbuhnya.

Turut hadir pada penandatanganan tersebut Penjabat Sekda Syukri Botutihe, Kadis Perhubungan Jamal Nganro dan Kepala BKD Zukri Surotinojo. Hadir juga Karo Pemkesra Yayuk Matona dan Karo Umum Reflin Buata. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.