PELATDA Pra PON Pencak Silat, Membangun Mental dan Semangat Bertarung

oleh
Bupati Gorontalo yang juga Ketua IPSI Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo (tengah, red) ketika menghadiri PELATDA Pra PON XX 2019, di Aula Kompi markas 713. Tulandenggi, Telaga Biru, Senin (21/10/2019)

HABARI.ID I Setelah melalui seleksi yang ketat dan tryout di level kabupaten/kota, kini tersisa 7 atlet Pencak Silat yang akan mewakili provinsi Gorontalo di Pra PON XX.

Melalui PELATDA Pra PON XX yang melibatkan pelatih dari Batalyon 713, Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo, berharap atlet pencak silat bisa memiliki mental yang bagus dan fighting spirit.

“Kita berharap atlet kita bisa lolos hingga ke PON XX di Papua. Dan di sana atlet kita bisa meraih medali emas,” kata Nelson saat menghadiri PELATDA di aula Kompi Markas 713, Tuladenggi, Telaga Biru, Senin (21/10/2019).

Gorontalo, kata Nelson, termasuk salah satu daerah yang memiliki tradisi beladiri, Langga. Langga setidaknya bisa menjadi spirit bagi atlet pencak silat untuk bisa mencatat prestasi dan sejarah membanggakan bagi Gorontalo.

Langga, telah mewariskan semangat bertarung bagi generasi kita saat ini untuk tidak takut (Jamohe). Jamohe harus dijadikan sebagai spirit untuk tetap menjadi pemenang di event level apa pun,” tandas Nelson.

Penggodokan mental yang akan dilakukan Batalyon 713 melalui PELATDA ini, kata Nelson, harus membekas dan menjadi semangat bagi atlet pencak silat Gorontalo untuk meraih medali emas, dan mampu menjadi yang terbaik di event bergengsi PON XX.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.