Soal Percepatan Pembangunan SECABA, Pemkab Gorontalo (juga) Konsultasi ke Kementerian Agraria

oleh
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang di Jakarta, Selasa (22/10/2019). [Foto_humas_pemkab_gorontalo]

HABARI.ID I Tak hanya melakukan koordinasi dengan unsur TNI terkait percepatan pembangunan Sekolah Calon Bintara (SECABA).

Pemerintah kabupaten Gorontalo juga melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pengadaan Tanah, Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Konsultasi ini dilakukan Pemkab Gorontalo untuk mendapatkan informasi mengenai kelengkapan persyaratan yang dibutuhkan.

“Pada intinya, kalau untuk pembebasan lahan pembangunan secaba, tidak ada masalah,” ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, usai pertemuan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Ia mengungkapkan, hal paling penting dalam pembangunan SECABA adalah memenuhi segala prosedur dan mekanisme, serta sesuai undang – undang yang berlaku.

“Dalam pembebasan lahan seperti ini, kita tidak ingin ada kesalahan. Kita juga sudah berkonsultasi dengan keluarga pemilik lahan, dan mereka siap,” ujarnya.

Nelson juga mengatakan, pihaknya akan segera menyiapkan dan melengkapi data dan dokumen yang dibutuhkan, sekembalinya ke daerah.

“Data itu di antaranya jumlah masyarakat pemilik tanah Hak Guna Usaha (HGU),” kata Nelson.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.