Menjaga Indonesia

Patuh Terhadap Aturan PSBB Harus Jadi Bagian dari Kesadaran Masyarakat

HABARI.ID I Ternyata masih banyak warga yang belum sepenuhnya patuh pada aturan PSBB. Ini menjadi kesimpulan dari sidak yang dilakukan Bupati Gorontalo Gorontalo Nelson Pomalingo pada Selasa (19/05/2020).

Meski tetap akan ada sanksinya, Nelson tetap mendorong setiap Posko PSBB yang ada untuk mengawasi.

“Posko-posko PSBB ini dibentuk dalam rangka mengawasi protokol kesehatan, paling utama itu siang hari. Dan pengawasan lebih diperketat bukan malam hari. Karena siang hari lebih banyak pelanggarannya ditemukan,” tegas Nelson Pomalingo.

Bupati sempat menyambangi post PSBB yang berada di bawah Menara Limboto, selepas melakukan pengecekan ia menemukan ada bentor yang memuat penumpang yang lebih dari dua. Nelson sempat memberhentikan bentor itu lalu memberikan arahan.

“Kalau penumpang yang diangkut banyak, maka jelas protokol kesehatan yang dilanggar karena sudah tidak ada jarak antar pengemudi dan penumpangnya,” ungkap Bupati.

Kepatuhan terhadap aturan PSBB, kata Nelson, harus menjadi bagian dari kesadaran masyarakat. “Apa yang dilakukan pemerintah saat ini adalah demi keselamatan masyarakat …,”

“Sehingganya, kesadaran untuk patuh terhadap aturan PSBB, harus menjadi bagian dari perilaku masyarakat agar terhindar dari penularan virus Corona,” kata Nelson.(dwi/habari.id)