Menjaga Indonesia

PSBB Bisa Putuskan Penyebaran Covid-19, Rusli Apresiasi Kepatuhan Masyarakat

HABARI.ID I Penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), bisa memutus mata rantai wabah Covid0-19. Kamis (14/05/20) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengapresiasi kepatuhan masyarakat.

Salah satu kepatuhan masyarakat selama PSBB itu, nampak dari kurangnya aktivitas menjelang pukul 17.00 WITA, baik itu di Jalan Protokol dan jalan-jalan kecil.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo, telah menaati peraturan pembatasan sosial yang disepakati oleh seluruh komponen…”

“Baik itu, Kapolda, Danrem, Lanal, Lembaga DPRD, para Bupati, Walikota, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi dan lain sebagainya,” ujar Rusli.

Kepatuhan lain yang dilaksanakan masyarakat selama penerapan PSBB, diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tidak mudik sementara waktu.

Serta mematuhi jam aktivitas warga selama penerapan PSBB, dan menurut Rusli, ini merupakan point penting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19) di Provinsi Gorontalo.

“Dijalan-jalan saya banyak melihat masyarakat menggunakan masker, ditempat umum banyak juga tersedia tempat cuci tangan…”

“Ketika memasuki pukul lima sore, jalanan sudah sepi dan masyarakat memilih untuk berada dirumah masing-masing,” ungkap Rusli.(adv/4bink/habari/rls).